RSS

Makna Bekerja


Ya ampun ternyata sudah jam 5.
Tapi kerjaan belum beres juga
Hari yang melelahkan..
Kerjaan numpuk, komputer eror, printer eror, sepertinya semua hal hari ini sedang tidak bersahabat.

Rasanya pengen marah dan nangis.
Ngapain juga gw harus ngerjain semua ini? Gak penting banget.
Cape..
Bosan..

Tapi kemudian gw teringat renungan tadi pagi.
Tentang seorang bapa yang bekerja sebagai tukang cek engsel pintu di sebuah hotel.

Pekerjaan yang membosankan, pekerjaan yang gak penting.
Bayangain aja tiap hari dia harus cek engsel pintu setiap kamar hotel yang jumlahnya hampir 600 kamar.
Gak kebayang kalo gw harus kerja gitu.

Tapi bapa itu bisa tahan dengen pekerjaannya itu sampai bertahun tahun.
Tanpa ada keluhan dan tetap kerja dengan teliti.
Ketika di tanya apa rahasianya, ternyata bapa ini telah menemukan makna pekerjaannya yang tampaknya membosankan.
Menurut dia setiap orang yang menginap di hotel itu adalah orang2 penting. Mungkin seorang manager dengan banyak karyawannya, seorang bapa yang meninggalkan keluarganya di rumah dll.

Bisa di bayangkan jika saja terjadi kebakaran atau gempa bumi dan pada saat itu pintu tersebut rusak sehingga penghuninya tidak bisa keluar dan akhirnya meninggal?
Tentu kerugian yang di derita akan sangat besar, dan akan mengakibatkan banyak orang yang sedih dan menderita.

Jadi bapa ini bukan hanya bekerja memeriksa engsel pintu tapi sebenarnya dia sedang menyelamatkan nyawa banyak orang.

Pemikiran yang sangat luar biasa.
Sesuatu yang gw gak pernah pikirkan .
Gw selalu mengeluh seperti saat ini.
Padahal pekerjaan gw mungkin masih lebih menyenangkan di bandingkan orang lain.

Bahkan banyak orang yang bersusah payah untuk dapat bekerja.


Dan setelah gw pikir-pikir pekerjaan gw bukan hanya berkutat dengan jurnal2 kesehatan saja, tapi bisa jadi jurnal tersebut berguna buat dokter2 yang sedang melakukan riset buat menemukan pengobatan baru? Jadi sebenarnya gw seperti bapa itu yang punya andil dalam menyelamatkan nyawa orang? Hehe..



Jadi merasa lebih baik dan sangat bersyukur.
Tuhan sudah percayakan gw pekerjaan ini, jadi gw harus kerjakan dengan maksimal.
Karna tidak ada hal yang sia-sia.

Gak boleh mengeluh..
Kerjakan dengan sunguh-sungguh..

Semangaaaat..
Ganbate..
Chaiyo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment